Trailer film <i>Concrete Utopia</i>/Getty Images
Trailer film Concrete Utopia/Getty Images
KOMENTAR

MALAM penghargaan Grand Bell Awards ke-59 resmi digelar pada Rabu, 15 November 2023. Grand Bell Awards adalah acara penghargaan Film Internasional Daejon yang digelar setiap tahun oleh The Motion Pictures Association of Korea untuk keunggulan film di Korea Selatan.

Gelaran yang diselenggarakan di Aula Konvensi Teater Besar Pusat Seni Gyeonggi, disiarkan secara langsung di Never TV dan ENA. Ada 26 total penghargaan, mulai dari Kim Seonho yang mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam film The Childe, hingga Lee Byung hun yang mendapat penghargaan sebagai aktor terbaik dalam film Concrete Utopia yang menjadi sorotan publik.

Concrete Utopia berhasil meraih penghargaan terbanyak dalam acara ini. Berhasil membawa pulang total enam piala untuk kategori Best Film, Best Actor (Lee Byung-hun), Best Supporting Actrees (Kim Sun-young), Best Art Direction(Jo Hwa-sung/Choi Hyun suk), Best Sound Mixing(Kim Suk-won), dan Best Visual Effect(Eun Jae-hyun).

Sementara itu, film The Night Owl dan Smugglers berhasil membawa pulang masing-masing dua piala, yaitu Naskah Terbaik dan Best New Director (Ahn Tae-jin).

Penghargaan Best Director (Ryoo Seung-wan) dan Best Cinematography (Choi Young-hwan) diberikan untuk film Smugglers. Sedangkan penghargaan untuk serial diberikan kepada serial Move dan Big Bet yang juga membawa pulang masing-masing dua piala: Best Series dan Best Actress (Han Hyo-joo) untuk series Move dan Best Series Director (Kang Yoon-sung) dan Best Series Actor (Choi Min-sik) untuk series Big Bet.




Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Sebelumnya

Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment